Jenis – Jenis Jarum Jahit Manual Atau Jarum Jahit Tangan Yang Bisa Kalian Temukan Di Jasa Konveksi Amanah Garment

Amanah garment

Amanah garmentUntuk jarum jahit ini biasanya diperlukan untuk usaha konveksi baju. Namun untuk jarum jahit tersebut memang hadir dengan rancangan yang berbeda – beda. Untuk jarum tangan ini biasanya memiliki desain yang cukup sederhana dan dibuat dengan senyaman mungkin. Tujuannya agar penggunanya lebih mudah untuk menggunakannya.

Jenis Jarum Jahit Manual Atau Jarum Jahit Tangan Yang Bisa Kalian Temukan Di Jasa Konveksi

Di konveksi Amanah garment ini memiliki kapasitas produksi yang lumayan besar. Karena konveksi ini mampu memproduksi pakaian sebanyak mungkin hingga ribuan pcs. Selain itu jasa konveksi ini cocok untuk kalian yang ingin memproduksi pakaian seperti kaos partai, kaos promosi, kaos event.

Berikut ada beberapa jenis jarum jahit yang digunakan untuk kegiatan menjahit menggunakan tangan diantaranya:

  • Jarum crewel

Untuk jenis jarum ini juga sering kita kenal dengan jarum bordir atau embroidery. Jenis jarum ini memiliki mata oval panjang. Penempatan lubang kepala yang panjang ini bertujuan untuk mengambil beberapa untaian benang bordir yang lebih tebal dari benang wol atau benang biasa.

  • Jarum sharp

Untuk jenis jarus sharp ini memang memiliki kepala berlubang gunanya untuk memasukkan benang dan bagian ujung yang memang tajam. Tidak ada ciri khusus untuk jarum sharp ini tampak seperti jarum pada umumnya, terdapat lubang di bagian kepala dengan ujung runcing. Selain itu jarum sharp ini memiliki ukuran 1 – 12, namun yang paling sering digunakan adalah ukuran 6 – 9.

  • Jarum quilting

Untuk jarum quilting iniĀ  mempunyai fungsi yang hampir sama dengan jarum millinery, yaitu untuk kegiatan merajut. Untuk membedakannya cukup mudah yaitu jika jarum quilting berbentuk lebih pendek serta dengan mata bulat kecil. Untuk jenis jarum ini memang juga banyak digunakan oleh mereka yang melakukan kegiatan merajut.

  • Jarum millinery atau jarum straw

Untuk jenis jarum millinery ini lebih cocok digunakan untuk kegiatan merajut. Karena jarum ini sudah di desain khusus dengan model jaarum berukuran panjang dan tipis. Selain itu juga mempunyai lubang dengan ketebalan yang sama dengan ujung runcingnya. Namun untuk ukuran jarum tangan yang sering dipakai adalah size 8 dan 9, jadi dua ukuran tersebut yang paling banyak digunakan di kalangan penjahit.

  • Jarum darner

Untuk jenis jarum darner ini memiliki karakteristik tebal serta panjang. Sehingga jarum ini cocok digunakan dalam proses menyulam. Selain itu jarum darner ini mempunyai tebal dan panjang yang sudah di desain khusus untuk digunakan dengan benang wol.

  • Jarum beading

Untuk jenis jarum beading ini juga disebut sebagai jarum manik – manik. Karena jarum tersebut memiliki ukuran panjang dan tipis serta dilengkapi dengan kepala kecil. Sehingga memudahkan pemasangan manik – manik di atas bahan kain. Namun dengan ukurannya yang tipis dari jarum ini menjadi sangat rentan. Sehingga kamu harus mempunyai tempat khusus untuk menyimpannya.

  • Jarum tapestry

Untuk jenis jarum ini mempunyai lubang yang memanjang serta badan yang tebal dan ujung yang tumpul. Ujung yang tumpul ini untuk melindungi yang menggunakannya agar terasa nyaman dalam pemakaian jarum tapestry ini.

  • Jarum chenille

Untuk jenis jarum ini mempunyai kepala besar dengan lubang yang panjang serta lebar. Karena hal ini untuk memudahkan dalam menampung beberapa helai kain. Ujung jarum ini tajam buat menembus kain dengan tekstur kasar. Untuk ukuran jarum ini adalah 18-24.

Jadi, di atas tadi beberapa jarum jahit manual atau jarum jahit tangan yang bisa kalian temukan di jasa konveksi Amanah garment. Semoga informasi di atas tadi bermanfaat bagi kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.